Translate

Image Hosted by ImageShack.us Image Hosted by ImageShack.us Image Hosted by ImageShack.us ridwan

Join FriendFinder - Find Your Special Someone!

Jumat, 09 April 2010

Hasil Riset : Separuh Bocah Dunia akan Beralih ke 'iPad'

Pesona komputer dengan monitor layar sentuh alias touchscreen, sepertinya akan mulai 'menyihir' anak-anak di dunia. Biro riset Gartner bahkan berani memprediksi, komputer tablet seperti keluaran Apple iPad ini, nantinya akan digunakan oleh 50% anak pada tahun 2015 mendatang.
Para bocah ini lebih memilih kontrol komputer dengan sentuhan daripada dengan mouse atau keyboard. Namun berbeda di kalangan bisnis, hanya 10% dari mereka diyakini mengadopsi komputer layar sentuh pada waktu yang sama.
Sebab pada dunia bisnis, antara lain dibutuhkan pengetikan cepat yang mungkin belum bisa dipenuhi dengan layar sentuh. Karena itu, keyboard biasa masih lebih diandalkan.
"Apa yang bakal kita lihat adalah generasi muda akan mulai memakai komputer touchscreen lebih cepat daripada kalangan enterprise," ujar Leslie Fiering, Research Vice President Gartner, dari TechRadar, Jumat (9/4/2010).
Prediksi itu merupakan lonjakan pesat. Sebab pada tahun 2009, persentase pengguna komputer layar sentuh di kalangan anak-anak masih kurang dari 2%.
Salah satu faktor pemicunya adalah adopsi komputer touchscreen di institusi pendidikan yang terus meningkat. Hal ini bakal membuat anak-anak jadi terbiasa memakai gadget tersebut di masa depan.

Moga-moga saja aku bisa beli. ^_^

0 komentar: